Edukasi

Loss Di Saat Mayoritas Saham Naik

Tidak semua trader menikmati manisnya Profit saat ini, kenaikan saham-saham unggulan dan beberapa Second Liner dalam beberapa minggu belakangan ini tidak dinikmati oleh seluruh trader khususnya newbie, penyebab mereka tidak mendulang profit pada kesempatan ini adalah tidak dapat menemukan peluang saham apa dan sektor apa saja yang menjadi Toplist investasi mereka, banyak dari mereka beranggapan semua saham akan naik ketika IHSG menguat akan tetapi yang terjadi sebaliknya, saham yang bergerak turun dan mereka yakini harga murah menurut mereka harga segera naik melihat saham lain sudah duluan naik, namun saham tersebut berkata sebaliknya saham tersebut sideways dan cenderung turun. Dan sebagian dari mereka masih tetap bertahan dan terus menunggu dengan keyakinannya sambil mencari pembenaran akan fundamental dan tehnikal yang mereka sendiri anggap benar.

Contoh saham bergerak berlawanan dan contoh saham yang merangkak naik. Ketika anda masih mempertahankan saham yang tidak bergerak maka nilai porto anda juga tidak bergerak dan atau bahkan minus.

Ketika hal seperti ini terjadi terlihat kualitas, analisis serta money manajemen mereka harus segera diperbaiki serta mempelajari ulang kesalahan- kesalahan yang terjadi, karena hal semacam ini dapat merusak psikologi trading mereka sendiri, ini dapat menjatuhkan mental disaat mayoritas trader happy anda sendiri malah loss.

Sebagai seorang trader anda harus dapat menemukan sebuah momen sektor apa dan saham apa yang akan bergerak naik ketika telah membeli dimana akan keluar dan jika kesalahan terjadi bagaimana anda akan mengganti kerugian anda.

Terus belajar dan semakin banyak pelajaran dari pengalaman anda, anda akan menemukan jati diri trading anda maka anda akan bersahabat dengan market tidak perduli market sedang baik atau sedang buruk karena anda telah dapat mengantisipasinya dengan baik.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

WhatsApp chat WhatsApp us